• Tips
  • 19
  • 0

Tips Menggunakan Wallpaper Dinding Agar Lebih Awet

Tips Menggunakan Wallpaper Dinding Agar Lebih Awet

Wallpaper memang menjadi pilihan yang cerdas untuk Anda yang ingin menerapkan konsep atau tema tertentu pada ruangan. Wallpaper juga dinilai mampu melindungi dinding Anda supaya Anda tak perlu mengecatnya berkali-kali. Selain memberikan estetika yang tinggi, wallpaper ini rupanya mampu bertahan hingga puluhan tahun. Ya, bisa bertahan hingga puluhan tahun hanya dengan catatan pemasangan dan perawatannya benar.

Apakah Anda yang memiliki dinding ber-wallpaper atau berencana memasang wallpaper? Sudah mengetahui tipsnya?

1. Memastikan Dinding Kering

Rabalah dan rasakan apakah dinding kamar Anda lembab atau tidak. Jika lembab, maka akali dengan mengecatnya kembali menggunakan cat anti lembab yang sudah banyak terjual di pasaran. Jika dinding memiliki kondisi lembab saat dipasang wallpaper maka nantinya akan membuat wallpaper tersebut tidak awet dan cepat mengelupas.

2. Memperhatikan Kerataan Dinding

Tak semua jenis atau struktur dinding bisa membuat wallpaper dinding mampu bertahan lama. Anda perlu mengetahui bahwa wallpaper bisa awet jika permukaan dinding rata. Jika dinding kamar Anda tidak atau kurang rata maka jangan sesekali memaksakan untuk memasang wallpaper, karena nantinya hanya akan mengelupas saja.

3. Rajin Membersihkan Debu

Bagaimana cara yang tepat untuk membersihkan debu di wallpaper dinding? caranya adalah dengan memutar searah jarum jam menggunakan kemoceng. Jangan biarkan wallpaper di dinding Anda berubah warna karena debu yang sudah lama menempel.

4. Membersihkan Noda Membandel

Jika wallpaper Anda terkena noda yang membandel maka diperlukan penanganan yang segera dan khusus. Pilihlah perasan jeruk nipis untuk membersihkan noda ini. Peraskan jeruk nipis pada kain dan usapkan saja pada noda tersebut sampai benar-benar hilang.

5. Memperhatikan Pengeleman

Saat mengelem wallpaper ke dinding Anda harus teliti. Ketelitian dibutuhkan dalam hal ini supaya semua bagian wallpaper yang seharusnya tertempel bisa tertempel dengan baik di dinding. Penempelan yang rata diyakini bisa membuat wallpaper mampu bertahan hingga puluhan tahun lamanya. Pengeleman yang rata juga akan membuat dinding Anda terlihat lebih rapi serta halus saat diusap.

Itulah 5 tips yang bisa anda ingat atau Anda catat supaya wallpaper dinding di rumah Anda mampu bertahan hingga puluhan tahun lamanya.

Caranya mudah bukan?

Langkah pertama adalah dengan memastikan bahan apa yang akan digunakan, setelah itu Anda harus merawat atau membersihkannya dengan cara yang benar sesuai trik di atas. Jangan lupa untuk tidak menggunakan bahan-bahan kasar atau abrasif dalam membersihkan wallpaper, karena semua jenis bahan wallpaper bisa dikatakan tidak cocok dengan benda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *