Tips Agar Dapur Kesayangan Anda Terbebas Dari Udara yang Panas.

Ketika musim panas tiba, biasanya kita selalu mengeluhkan suhu udara di dalam rumah yang naik. Rumah  terasa gerah bahkan juga panas karena masuknya sinar matahari melalui jendela rumah secara langsung. Walaupun kita sudah mencoba untuk menutup jendela tersebut dengan gorden, namun sinar matahari yang menerpa tersebut masih saja ruangan dalam rumah terasa panas. Kondisi panas akan bertambah jika rumah tersebut tidak memiliki sirkulasi udara yang baik. Suhu udara yang panas juga paling sering kita jumpai di ruangan Dapur terlebih jika dapur kita tidak memiliki jendela. Hal ini bukan saja menyebabkan ketidaknyamanan saat memasak, tetapi juga mengganggu ruangan-ruangan lain di sekitarnya. Itulah sebabnya penting untuk membuat sirkulasi udara atau penghawaan yang baik di dapur, agar udara panas dapat berputar sehingga ruanganpun tidak terasa pengap.

Deco-Point.com akan memberikan tips agar dapur kesayangan Anda terbebas dari udara yang panas salah satunya dengan membuat jendela agar sirkulasi udara menjadi baik. Selain sirkulasi udara melalui jendela, Anda juga bisa melakukan beberapa hal lain untuk mengurangi udara panas yang berputar di dapur dengan memasang plafon yang lebih tinggi dengan model atap jack roof (atap bertingkat). Manfaatkan lubang antar atap untuk dijadikan bukaan aliran udara panas. Selain itu, Anda juga bisa melapisi bagian bawah atap seng menggunakan spon. Cara lain untuk menurunkan suhu udara yang panas bagi sebagian orang adalah dengan memasang AC, Eksos Fan atau Exhaust Fan dan juga Cookerdhood(Alat yang berbentuk seperti cerobong asap ini berguna untuk menyerap udara panas dan bau tak sedap yang ditimbulkan saat proses memasak). Eksos Fan  atau Exhaust Fan adalah alat semacam kipas yang berfungsi untuk menghisap udara yang berada didalam untuk dikeluarkan. Pemasangan Eksos Fan biasanya dipasang pada dinding, ada pula yang dipasang di Plafond. Selain itu Eksos Fan atau Exhaust Fan juga bisa ditempatkan pada sudut ruang untuk memutar udara di dalamnya, sehingga dapur tetap terasa nyaman meskipun sedang memasak.

Demikianlah beberapa Tips Agar Dapur Kesayangan Anda Terbebas Dari Udara yang Panas. Semoga beberapa tips diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Sumber : deco-point.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*